Sign up for free and start using Tildee with great new features About  About Sign up ! Login Get more of Tildee  Advanced
What would you like to see ?  What's New The Best tutorials

Berkunjung ke Solo? Inilah Destinasi Wajib yang Harus Dikunjungi

Profile
New user
Added by wisataupdate
February 17, 2020, 9:04 am → version: 1
Language: Indonesian
Average rating:
Berkunjung ke Solo? Inilah Destinasi Wajib yang Harus Dikunjungi 0 by 0 user
Viewed: 109 times

1

Kalau ngomongin destinasi wisata di Jawa Tengah yang populer, ada banyak banget kan, yang pasti sudah ada di otak adalah Yogyakarta, Semarang, bahkan Magelang mungkin. Namun, selain itu, jangan lupakan kalau Solo juga merupakan kota yang enggak kalah ramai. Apalagi kalau bukan karena banyaknya mahasiswa yang kuliah di sana. Karena itulah, destinasi wisata di Solo juga beragam dan tak kalah kece dibanding wilayah lain di Jawa Tengah. Nah, kalau kamu mampir ke Kota Solo, jangan lupa kunjungi tempat ini guys.

Keraton Surakarta

Sampai kini, Keraton Surakarta merupakan tempat tinggalnya Sri Sunan. Bangunan ini sudah ada sejak tahun 1774 dan menjadi cikal bakal Kota Solo. Keraton menjadi tempat yang paling bagus kalau mau belajar sejarah. Bila kamu ke Solo, Keraton Surakarta ada di Jalan Buluwarti, Pasar Kliwon. Di sini, ada banyak sekali objek yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah museum yang menyimpan berbagai artefak, pusaka, alat musik jadul, barang peninggalan kasunan dan pemberian raja Eropa, serta banyak lagi benda sejarah lainnya.

Museum Batik Danar Hadi

Siapa yang cinta batik? Kalau kamu mengaku sebagai pemakai setia batik, maka wajib benget mendatangi tempat yang satu ini. Namanya Museum Batik Danar Hadi. Museum ini terkenal karena kualitas batik Solo yang sudah tak lagi diragukan. Beralamat di Jalan Slamet Riyadi No 261, Museum ini punya lebih dari 10 ribu koleksi batik dengan berbagai motif. Dengan jumlah koleksi yang begitu banyak, maka gak heran deh kalau Museum ini berhasil pecahkan rekor dunia -Indonesia, sebagai pemilik batik paling banyak.

Pasar TriwinduDestinasi lain yang enggak kalah menarik adalah Pasar Triwindu. Pasar ini merupakan tempat yang sangat menyenangkan, apalagi untuk para pencinta fotografi. Di pasar ini, ada banyak barang antik yang sudah ada di sana sejak tahun 1939, hingga sekarang mereka tak lekang oleh waktu. Bagaikan berburu harta karun, walau enggak membeli, melihat-lihat saja sudah bisa membuat hati senang dan puas loh, guys.Benteng Vastenburg


Karena Indonesia dijajah Belanda selama berabad-abad, maka tak heran kalau banyak sekali bangunan peninggalan kolonial. Di Solo sendiri ada tempat yang namanya Benteng Vastenburg, yang terletak di wilayah Gladak. Benteng ini dibangun pada tahun 1745 atas dasar perintah Gubernur saat itu, Baron Van Imhoff. Awalnya sih sebagai kontrol pusat atas Keraton Surakarta. Sekarang, bangunannya masih berdiri kokoh, meski tinggal puing-puing saja. Seru nih kalau dijadikan tempat foto di Solo.

Museum Fosil Sangiran

Kalau dulu, ketika SD dan SMP, kalian mungkin belajar tentang manusia purba tanpa tau mereka seperti apa. Nah, di Museum Sangiran ini akan ada bentuk dan wujudnya. Di Sangiran, setiap orang akan melihat dengan jelas bagaimana pola hidup orang purba dahulu kala, mulai dari cara bertahan hidup, mencari makanan, peralatan yang digunakan, hingga fosil asli. Museum ini berdekatan dengan situs fosil purbakala Sangiran yang sudah masuk dalam list warisan dunia UNESCO. So, kalau ke Solo, jangan lupa mampir ke sini ya!

Selain destinasi di atas, masih banyak lagi kok destinasi alami yang bisa dikunjungi. Hanya saja, kalau ke Solo harus siap sedia segala macam alat pelindung dari panas ya. Karena Solo ini merupakan kota yang cukup terik dan panas cuacanya. Namun, meski panas, harga berbagai kebutuhan yang murah membuat ia tak kalah dirindukan layaknya Yogyakarta.
Jika anda ingin berlibur ke tempat wisata exstream tersebut maka kami merekomendasikan anda untuk sewa bus pariwisata di pusatsewabus.com
Selamat liburan!!!

Rating
What do you think about this tutorial ?
Comments
Other tutorials from this author