Sign up for free and start using Tildee with great new features About  About Sign up ! Login Get more of Tildee  Advanced
What would you like to see ?  What's New The Best tutorials

Mau Tahu Tips Desain Ruang Keluarga Yang Sehat?

Profile
New user
Added by interiorkami
February 28, 2020, 8:47 am → version: 1
Language: Indonesian
Average rating:
Mau Tahu Tips Desain Ruang Keluarga Yang Sehat? 0 by 0 user
Viewed: 183 times

1

tildee tutorial image

Banyak cara bisa dilakukan untuk menjaga keluarga tetap sehat. Selain memberikan makanan bergizi, penataan ruangan yang sehat di rumah juga jadi hal yang penting dilakukan. Salah satunya adalah di ruang keluarga, yang pastinya jadi tempat yang paling sering ditempati semua Anggota keluarga. Mau tahu tips desain ruang keluarga yang sehat?

Manfaatkan vertical blind Dan 4 Langkah Ini Agar Ruang Keluarga Selalu Sehat

Ruang keluarga tak perlu terlalu banyak polesan yang tak penting, cukup furniture minimalis ramah lingkungan, termasuk gorden minimalis dan karpet, jangan lupa pastikan sirkulasi udara lancar, cahaya yang masuk tepat, ada tanaman hidup yang memberikan oksigen baru setiap hari, dan fasilitas pelengkap yang ramah kesehatan.

Furniture Minimalis Ramah Lingkungan

tak perlu furniture yang terlalu ramai, cukup sofa panjang terbuat dari kayu dengan bantalan yang nyaman, meja kecil untuk meletakkan cemilan, lalu karpet berbahan tile untuk tidur bersama. Jangan lupa untuk jendela berikan sentuhan gorden minimalis yang terbuat dari bahan yang mudah dibersihkan, dan menjadi penyaring debu yang masuk secara maksimal.

Sirkulasi Udara Lancar

Untuk memastikan sirkulasi udara lancar, Anda bisa menata ruangan mengarah ke jendela, sehingga udara yang masuk bisa dirasakan maksimal saat berada di ruangan tersebut. bila perlu tempatkanlah pembersih udara agar lebih aman dan nyaman. AC juga dapat jadi pilihan untuk menjaga kesejukan, tapi pilihlah yang mampu membunuh bakteri jahat di udara.

Cahaya Tepat

Pastikan cahaya yang masuk ke ruang keluarga tidak terlalu terang atau tidak terlalu redup. Anda bisa mendesain lampu utama di tengah ruangan, ditambah beberapa lampu kecil pada spot tertentu yang butuh cahaya lebih. Misalnya, di kursi pojok ruangan tempat anak biasa belajar bersama.

Tanaman Sumber Oksigen

Oksigen segar sangat dibutuhkan dalam proses metabolisme tubuh, salah satunya bisa didapat dari tanaman hias yang menghasilkan oksigen. Anda bisa memilih salah satunya untuk dijadikan pemanis ruangan, bisa diletakkan di dekat jendela yang sudah berhias gorden minimalis dengan warna senada konsep ruangan.

Fasilitas Pelengkap Ramah Kesehatan

Fasilitas pelengkap yang ada di ruangan juga harus didesain untuk memaksimalkan kesehatan keluarga. Contohnya televisi dengan layar anti radiasi. Kemudian sound system yang tidak mengeluarkan polusi suara, dan di tempatkan dengan jarak aman dari jangkauan anak.

Cobalah untuk menerapkan tips desain ruang keluarga yang sehat di atas. Anda akan bisa merasakan bagaimana ruangan tersebut memberikan energi positif dan membantu menjaga kesehatan keluarga. Tak perlu biaya mahal, semua bisa diwujudkan agar keluarga selalu sehat dan bahagia di rumah.


Rating
What do you think about this tutorial ?
Comments